Wow, Yahoo.com Kini Tampil Beda

Heni BeritaNET.com, 21 Juli, 2009 04:24:00 | Dilihat 221 kali

Yahoo telah merilis homepage baru, Selasa (21/07), satu bulan lebih cepat dari yang direncanakan. Situs Yahoo terbaru tersebut akan diluncurkan di bulan ini, dan menjadi project terbesar Yahoo di tahun ini. Project situs Yahoo terbaru itu dinamakan Metro, yang telah dibuat oleh kepala eksekutif pendahulu Yahoo, Jerry Yang, untuk memudahkan user guna kostumisasi situs Yahoo dengan link ke layanan Internet Yahoo untuk menarik perhatian user.

Perubahan terbesar dari situs terbaru Yahoo ini adalah desain menu di sisi kiri dimana user dapat mengkostumisasi dengan lusinan link yang potensial untuk software third-party, seperti layanan micro-blogging Twitter dan Google Gmail. Yahoo juga telah menguji halaman terbarunya ini bersamaan dengan update program email Yahoo. Untuk perluasan rebranding homepage Yahoo ini akan dimulai di akhir September atau Oktober.

Desain homepage terbaru dari Yahoo ini juga menguntungkan untuk pengiklan baru. Seperti yang ada di personalisasi menu aplikasi di sisi kiri, sebuah pop-up jendela akan tertampil begitu user melakukan mouse over ke menu aplikasi tersebut. Pop-up jendela tersebut akan menampilkan content aplikasi dan mendisplay iklan.

Sementara itu, menurut pengamatan Nielsen Co., situs Yahoo.com masih menempati posisi kedua untuk website yang paling banyak dikunjungi khususnya untuk pengguna Internet di US. Posisi Yahoo ini berada di bawah Google Search. Namun, seiring dengan ledakan situs lainnya seperti Facebook, maka Yahoo dan Google sepertinya harus bekerja keras untuk tetap menarik perhatian user.(h_n)